Komputer Desktop

HP TouchSmart IQ500 Muncul di Indonesia

VIVAnews - Hewlett-Packard Indonesia hari ini meluncurkan produk PC terbarunya di jajaran PC All-in-One, yakni HP TouchSmart IQ500 Series PC. Kendati segmen pasarnya terbatas, HP optimis mampu mengembangkan segmen ini di Indonesia.

HP TouchSmart IQ500 Series PC, perangkat komputasi All-in-One terbaru besutan vendor asal Palo Alto, California, mengedepankan teknologi layar sentuh interaktif berukuran 22 inci yang ditujukan bagi konsumer keluarga.

"Kami coba mengubah pegalaman komputasi personal, dari sekadar fungsi tradisional menjadi sebuah pengalaman yang didasari oleh tren dan kebutuhan konsumen saat ini," kata Martin Wibisono, Direktur Kategori, Personal Systems Group, HP Indonesia, di sela-sela peluncuran HP TouchSmart IQ500 Series PC, di Crowne Plaza, Jakarta, Selasa 3 Februari 2009.

Menilik spesifikasinya, IQ500 didukung piranti-piranti yang dinilai mewah, bahkan lebih dari cukup sebagai PC yang dikonsumsi anggota keluarga.

Untuk mengotaki sistem, tersedia Intel Core 2 Duo T5850 2.16GHz sebagai mikro-prosesornya. Sebagai memori utama dan grafis disediakan DDR2 sebesar 4GB dan nVidia GeForce 9300M-GS HD PCI-Express. Dengan dukungan komponen-komponen tersebut, performa PC All-in-One ini sangat disayangkan bila hanya dipakai untuk sekedar browsing atau menonton DVD saja, karena IQ500 mampu melakukan lebih dari itu.

IQ500 dilengkapi dengan sistem operasi Genuine Windows Vista Home Premium 64-bit yang dipakai khusus untuk desktop berteknologi layar sentuh. Perangkat ini juga mempunyai kapasitas hard drive ATA sebesar 500 GB, yang bisa diupgrade hingga 750 GB.

Sementara untuk mendukung fitur multimedia di dalamnya, selain dilengkapi optical drive SuperMulti DVD Burner, pada IQ500 juga dibenamkan Intel HD Audio terintegrasi sekaligus 5.1 Surround Sound Ready untuk kualitas audio yang jernih.

Tak hanya itu, pengguna juga dimanjakan dengan adanya TV Tuner PAL, yang dilengkapi fungsi rekam video personal untuk merekam program atau acara televisi yang dikehendaki. HP TouchSmart IQ500 Series PC ini dibanderol US$ 1960 per unitnya untuk pasar Indonesia, atau setara Rp 23 juta, sepaket dengan keyboard dan mouse nirkabel berlabel Hewlett-Packard.

Usai Menlu Cina, Eks PM Inggris Tony Blair Datangi Istana Temui Jokowi
Viral Aksi Pengemudi Toyota Fortuner

5 Fakta Mengejutkan di Balik Kasus Pengemudi Fortuner Arogan Pakai Pelat TNI Palsu

Pengemudi Fortuner arogan yang memakai pelat nomor TNI akhirnya ditangkap pihak kepolisian dan ditetapkan sebagai tersangka. Ada fakta-fakta mengejutkan di kasus ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024