Drawing Fed Cup 2009

Inggris Masuk Grup Ringan

VIVAnews - Inggris mendapat keuntungan atas hasil drawing Fed Cup 2009 di Estonia, Selasa 3 Februari 2009.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Hasil pengundian itu menempatkan pasukan Ratu Elizabeth bersama Hungaria, Luksemburg, dan Belanda di babak penyisihan Zona Afrika/Eropa I.

Inggris yang diperkuat Anne Keothavong, Mel South, Elena Baltacha, dan Sarah Borwell punya kewajiban jadi pemuncak grup bila ingin promosi dari Zona Afrika/Eropa ke Grup Dunia II.

"Pengundian ini bisa saja lebih buruk," ujar Kapten tim, Nigel Sears, seperti dilansir yahoosport, Selasa 3 Februari 2009.

"Belanda memang keluar sebagai unggulan di grup. Tapi di atas kertas mereka terlihat sebagai tim terlemah," tambahnya.

Pernyataan Sears ada benarnya karena Inggris bisa saja bertemu tim lain yang lebih berat. Seperti Polandia, Belarusia, Rumania, dan tuan rumah Estonia.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Tiga negara yang disebutkan pertama memiliki pemain yang masuk dalam 50 besar dunia. Seperti Agnieszka Radwanska (Polandia) yang tercatat sebagai peringkat sembilan dunia. Sedangkan Estonia memiliki keunggulan psikis sebagai negara penyelenggara.

Dalam grup ini Hungaria akan jadi lawan terberat untuk Inggris. Sedangkan Luksemburg dianggap tak akan terlalu menyusahkan.

"Kami tak akan mengambil keuntungan apapun dan mendekati lawan dengan pendekatan berbeda. Tim kami sedang bersemangat dan siap untuk bermain," kata Sears.

Fed Cup memiliki sistem degradasi dan promosi. 15 tim dalam Zona Afrika/Eropa dibagai dalam empat grup penyisihan. Empat pemenang pertama dari masing-masing grup akan memperebutkan dua jatah promosi ke Grup Dunia II.

Sedangkan empat tim terbawah akan menyelamatkan diri dari pertandingan degradasi. Yang kalah harus bersiap turun kelas ke Zona Afrika/Eropa Grup II.

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024