Karen Dirut Pertamina

Omar: Saya Akan Tinggalkan Rio Tinto

VIVAnews - Wakil Direktur Utama PT Pertamina (Persero) terpilih, Omar S Anwar, mengaku telah meminta izin untuk melepas jabatannya sebagai Direktur Utama Rio Tinto Indonesia. 

"Saya baru bicara (meminta izin) dengan bos saya di London," ujar dia sebelum pelantikan di kantor Kementerian Negara BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis 5 Februari 2009.

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

Dia mengatakan, dirinya akan melepas Rio Tinto, jabatan yang sudah diemban sejak Agustus 2008. "Rio Tinto harus saya tinggalkan," katanya.

Mengenai program, dia belum angkat bicara. Namun, dia berjanji setelah pelantikan dirinya akan memaparkan program dia sebagai wakil direktur utama di Pertamina.

Omar dipercaya pemerintah mendampingi Karen Agustiawan menduduki orang pertama di Pertamina. Pelantikan akan segera dilakukan siang ini. Sebagian pejabat sudah datang, termasuk Omar.

Orang awak ini pernah menghabiskan waktu hampir sembilan tahun di PT Bank Mandiri Tbk. Ia bergabung dengan pelat merah ini pada tahun 1999. Sejumlah jabatan pernah dipegangnya sepertiSenior Vice President bidang Product and Business Development,Senior Executive Vice President (Retail and Commercial Banking), Senior Executive Vice President Consumer Banking, Managing Director Consumer Banking, dan Director Consumer Finance.

Sebelum masuk ke bank pemerintah itu, Omar berkarir di  Citibank NA pada 1991 hingga 1998. Ia juga pernah bergabung dengan PT Bimantara Citra Tbk di tahun 1998 sebagai Deputy Director Corporate Finance. Di tahun yang sama ia menduduki Vice President Consumer Banking ABN Amro di tahun 1998.

Sebelum menapak di posisi-posisi strategis, Omar yang menyelesaikan studi Bachelor of Science bidang Akuntansi di Universitas Maryland (1980), Master of Business Administration di bidang Keuangan di Universitas George Washington (1982), di awal karirnya pernah menjadi akuntan dan analis di industri minyak dan gas di RMHI di Houston, Texas dan PT Huffco Indonesia.

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport
Presiden Direktur P&G Indonesia Saranathan Ramaswamy

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

Presiden Direktur Procter and Gamble (P&G) Indonesia, Saranathan Ramaswamy menilai, Indonesia memiliki prospek bisnis yang cerah di masa depan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024