Puteri Lingkungan Kurang PD Lawan Latinos

VIVAnews - Puteri Indonesia Lingkungan 2007, Duma Riris Silalahi, kurang optimistis. Ia merasa tak dapat menyaingi kecantikan peserta dari Amerika Latin di perhelatan Miss International 2008. 

“Tidak bisa dipungkiri kita memang masih susah merebut juara. Karena Latinos-latinos itu secara lahiriah mempunyai kelebihan," ujar Duma yang ditemui usai mencoba 25 baju desainer di Royal Sari Heritage Spa, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa 14 Oktober 2008.

Kendati demikian, Duma yang akan terbang ke Macau untuk berjuang, berjanji akan melakukan yang terbaik. Di kontes kecantikan yang berlangsung di tiga negara, Jepang, Hongkong, dan Macau tersebut, ia tak gentar. Mana tahu, lanjutnya, jatah pemenang sudah jadi rezekinya.

Runner up Puteri Indonesia 2007 ini merasa yakin dengan budaya Indonesia. "Saya merasa budaya Timur cakupannya sudah unik. Mereka melihat itu sebagai nilai lebih," sambung Duma.

Karena itu pula, walau saingannya berat, dara asal Balige, Sumatera Utara ini yakin hal tersebut bisa menjadi nilai lebih pada penilaian di ajang yang puncaknya digelar Sabtu 8 Oktober 2008 di Venetian Macau. 

Duma merasa pakaian adat kita perlu dibanggakan. Karena Duma dan Yayasan Puteri Indonesia saja sampai susah memilih karena terlalu banyak. "Mereka cuma satu, itu pun gampang. Itu sebenarnya nilai lebih yang mereka gak punya," tegas dara bertubuh jangkung ini.

Sejumlah desainer kenamaan membantu Duma. Di antaranya Sebastian Gunawan dan Anne Avantie. Mereka membekali pemenang Wajah Femina 2006 ini dengan busana Aceh besar. Pakaian adat yang belum tersentuh desainer ini akan dikenakan Duma pada parade Festival of Ages di Jepang.

Selain itu, Duma juga akan mengenakan batik. "Batik Parang Barong dikenakan di keraton-keraton dan hanya dipakai Raja dan Ratu. Diharapkan Duma bisa menang jadi ratu," papar Ananta Kanapi, salah satu perancang yang mempersiapkan lima belas busana karyanya untuk Duma.

Celine Dion Ungkap Penyakit Langka yang Dideritanya: "Saya Berharap Ada Keajaiban"
Capres Anies Baswedan dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Presiden PKS Ahmad Syaikhu berharap Anies Baswedan bisa membantu dan mendukung secara penuh kepada kader PKS yang akan maju di Pilkada DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024