Ketua DPRD Sumatera Utara Tewas di Tengah Demo

Demo di DPRD Sumatera Utara Dirancang

VIVAnews - Burhanudin Napitupulu, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum, partai Golongan Karya, mengatakan kekerasan dalam demonstrasi menuntut pemekaran Kabupaten Tapanuli di Dewan Perwakilan Rakyat Sumatera Utara, sudah dirancang.

Emak-emak Hadang Alat Berat Tolak Pembongkaran Pasar Kutabumi

“Itu sudah didesain. Saya mempertanyakan nafsu siapa yang begitu meluap-luap ingin pemekaran itu,” kata Burhanudin dalam diskusi “Kekerasan Politik di Medan” di Dewan Perwakilan Daerah, Senayan, Jumat 6 Januari 2009.

Abdul Aziz, Ketua DPRD Sumatera Utara yang juga kaedr Partai Golongan Karya itu meninggal ketika terjadi demonstrasi menuntut pemekaran, Selasa 3 Pebruari 2009. Dia diduga tewas karena dicederai massa.

Angkatan Udara Iran Siagakan Jet Sukhoi Tua untuk Lawan Israel

Burhanudin mengatakan dalam demonstrasi, mahasiswa dan ibu-ibu berada di barisan paling depan. Menurut Burhanudin, mereka dijadikan tameng menghadapi aparat keamanan ketika demonstran merangsek ke ruang sidang. Bahkan, kata Burhanudin, beberapa orang juga membawa peti mati ke depan gedung dewan.

“Ini pasti ada pemimpinnya. Kita harus mengevaluasi hal ini sekarang,” kata Burhanudin.

3 Negara dengan Angka Bunuh Diri Tertinggi di Dunia, Terbaru di Indonesia!

Burhanudin mengatakan berdasarkan penelitian Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia yang dipublikasikan peneliti, Siti Zuhro, 80 persen pemekaran yang telah dilakukan di Indonesia mengalami kegagalan.

Poster Konser Mafest volume 3

Viral! Konser Musik di Malang Batal Digelar, Pembeli Tiket dan Penyewa Stand Tuntut Refund

Sejumlah pengguna media sosial mengeluh menjadi korban pembelian tiket konser musik yang batal digelar. Konser musik itu bertajuk Mafest Volume 3.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024