Lepas Divisi Manufaktur

AMD Yakin dengan Perubahan Internalnya

Keputusan AMD melepas divisi produksinya minggu lalu diyakini akan membawa dampak yang positif bagi perkembangan perusahaan di masa depan. Beberapa saat setelah pengumuman tersebut, VIVAnews sempat melakukan wawancara singkat dengan Bryan Low, Vice President, Sales & Marketing, AMD South Asia.

Otto Hasibuan Klaim Pemilu 2024 Paling Damai, Bukan Paling Buruk

Apakah pemisahan unit produksi dan desain chip juga berlaku untuk seluruh lini produk AMD (selain prosesor), misalnya chipset, chip VGA, dan lain-lain?
Sebelumya, kami ingin merangkum pengumuman tentang hal tersebut, bahwa AMD dan Advanced Technology Investment Company (ATIC) dari Abu Dhabi mengumumkan pembangunan sebuah pabrik semikonduktor yang berkantor pusat di Amerika Serikat. Sementara ini perusahaan tersebut bernama The Foundry Company (TFC) yang memiliki kemampuan produksi dengan teknologi terkini untuk mengantisipasi kebutuhan pasar yang terus tumbuh dengan pesat.
Kontribusi AMD dalamThe Foundry Company, adalah menyedikan fasilitas pabrik miliknya termasuk termasuk dua pabrik di Dresden, Jerman, dengan aset-asetnya serta hak kekayaan intelektual- nya. Sementara, Mubadala Development Company akan meningkatkan investasinya di AMD hingga 19.3%.
Jadi jawaban dari pertanyaan Anda adalah, Kontribusi AMD dalam The Foundry Company, adalah menyedikan fasilitas pabrik miliknya termasuk termasuk 2 pabrik di Dresden, Jerman, dengan aset-asetnya serta hak kekayaan intelektualnya.
The Foundry Company akan memiliki perjanjian khusus untuk memasok eksklusif dengan pengecualian terbatas untuk memproduksi prosesor AMD. TFC juga membuat produk semikonduktor AMD lainnya dengan harga yang sangat kompetitif dalam persentase tertentu.

Sejauh mana pengaruh masuknya investor dari Abu Dhabi terhadap kebijakan AMD misalnya dari sisi roadmap produk dan pricing?
Khusus untuk itu, saat ini belum ada rencana spesifik. 

Khusus untuk regional, terutama Indonesia, adakah pengaruh masuknya investor baru dengan perubahan manajemen (mundurnya Country Manager AMD) di Indonesia?
AMD Indonesia merupakan kantor penjualan representatif yang fokus pada fungsi penjualan dan pemasaran untuk AMD. Pengumuman ini tidak mempengaruhi AMD Indonesia. Investasi Mubadala di AMD dilakukan pertama kali pada bulan November 2007. Pengumuman pada minggu ini adalah mengenai tentang penambahan pembayaran tunai sebesar 314 juta dolar oleh Mubadala melalui pembelian sekitar 58 juta saham yang baru dikeluarkan. Selain itu, jaminan untuk membeli 30 juta saham menunjukkan keyakinan yang sangat kuat terhadap strategi bisnis Asset Smart AMD untuk menjadi perusahaan teknologi terdepan.

Dengan pemisahan unit bisnis tersebut apakah akan mengubah bisnis AMD secara global, misalnya pemisahan unit bisnis di tiap kantor representatif?
Setelah transaksi tersebut, AMD akan lebih kuat dari sisi finansial dan fokus pada desain dan pengembangan dari inovasi generasi selanjutnya, berbasis penggabungan komputasi dan graphics processing. AMD terus akan menjaga performanya sebagai perusahaan yang sangat efisian dan fokus pada performa. Saat ini tidak ada rencana spesifik untuk perubahan lain.

Pemain Persib Bandung bagi-bagi takjil

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Persib Bandung kembali berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan. Menjelang buka puasa, Persib melalui program Sauyunan berbagi takjil gratis kepada masyarakat pada Rabu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024