Mandala Akan Ekspansi ke Rute Regional

VIVAnews - Tak lama lagi, Mandala Airlines bakal ekspansi ke jalur penerbangan regional. "Kami perkirakan akan siap pada kuartal keempat atau sekitar Oktober dan November," kata CEO Mandala Airlines, Warwick Brady seusai penandatanganan kerja sama dengan PT Bank Mega di Jakarta, Senin, 9 Februari 2009.

Brady mengaku belum berani untuk mengungkapkan secara spesifik rute tujuan penerbangan yang ditergetkan. "Masih rahasia perusahaan," katanya.

Namun, Brady mengungkapkan negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Australia, dan China sudah dipastikan akan kebagian rute. "Rute yang kami tuju yakni tempat yang bisa dicapai dalam 5 jam perjalanan," kata dia.

Dengan adanya ekspansi ini, Brady optimistis akan memperoleh 6 juta penumpang selama setahun. Saat ini, Mandala beroperasi dengan 40 pesawat jenis Airbus dengan kapasitas 500 - 600 ribu kursi setiap bulan.

"Secara bertahap, pemegang saham utama Indigo Partner akan alokasikan 30 pesawat Airbus baru untuk Mandala dari total 300 Airbus yang baru saja dibelinya," kata Head of Corporate Communication Mandala Airlines Trisia Megawati pada saat yang sama.

Trisia juga menyatakan sejak Indigo Partner mengakuisisi Mandala Airlines, tidak pernah melakukan PHK secara massal pada seribu karyawannya. "Kecuali seleksi alami karena masalah kinerja. Kami tidak merencanakan PHK meski ada krisis," kata dia.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024