Pengamat Politik M Qodari

"Sri Mulyani Berpotensi Gantikan Kalla"

VIVAnews - Pengamat politik M Qodari menganalisis kepercayaan diri Partai Demokrat sedang tinggi-tingginya. Demokrat tentu berpikir jika meraih suara 20 persen, bisa mencalonkan sendiri calon presiden dan wakil presiden.

"Karena itu pula, saya menduga jika suara Demokrat di atas 20 persen, kemungkinan calon wakil presidennya Susilo Bambang Yudhoyono itu bukan orang partai, tapi teknokrat murni," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer itu usai diskusi di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 10 Februari 2009.

Dan orang yang dirasa paling cocok untuk itu, menurut Qodari, adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani. "Dia dianggap efektif sebagai Menteri Keuangan, dianggap punya kemampuan koordinasi sebagai Menteri Ekonomi, dan bukan orang partai," kata Qodari.

Pilihan Sri Mulyani, menurut Qodari, karena Yudhoyono tampak trauma dengan orang-orang partai. "Misalnya kalau SBY tidak membuat kebijakan yang sejalan, lantas interpelasi dimunculkan atau dukungan terhadap pemerintah ditarik.  Golkar sendiri saja sikap politiknya berubah-ubah, ada waktu pro dan kontra," ujarnya.

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui
Ilustrasi penis.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Berbicara ukuran penis mungkin akan dipandang sebagai sesuatu yang tabu, tapi sebagian dari pria di dunia kerap membicarakan hal ini entah itu lebih besar atau lebih baik

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024