Penjaringan Capres Golkar Tunggu Kalla Pulang

VIVAnews – Kendati penjaringan calon presiden dan wakil presiden Partai Golongan Karya sudah ditetapkan awal Februari, namun pelaksanaannya hingga hari ini belum berlangsung. “Sebab menunggu Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla pulang dari luar negeri,” kata Agung di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 11 Februari 2009.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Wakil Presiden, Jusuf Kalla, dijadwalkan tiba di Indonesia Jumat 13 Februari 2009. “Penjaringan akan dilakukan secara halus. Daerah tidak perlu datang dan kumpul-kumpul di pusat, cukup lewat surat,” kata Agung. “Supaya pekerjaan pemenangan pemilu di daerah tidak terganggu.”

Mekanisme seleksi bakal calon presiden dan wakil presiden dimulai dengan menerima usulan nama-nama dari 33 Dewan Pimpinan Daerah partai. Selanjutnya, nama yang masuk daftar inventarisir itu dibawa ke tim khusus yang terdiri dari konsultan survei.

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

Agung juga mengatakan Partai Golkar telah mendaftar tujuh sampai sepuluh nama tokoh yang yang berpotensi menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden. Agung tidak menyebutkan siapa saja nama tokoh yang sudah dikantongi partainya.

Di Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar 2008, sejumlah nama muncul di tengah forum. Di antaranya Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, dan Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Dukcapil DKI Catat Ratusan Ribu Warga Pemegang KTP Jakarta Tinggal di Bodetabek
Pabrik GAC Aion / perakitan mobil

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Dalam kurun waktu singkat, perusahaan berhasil menunjukkan dedikasi dan komitmennya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024