Saksi Pesawat Jatuh di New York

Jatuhnya Pesawat Seperti Gempa

VIVAnews - Pesawat milik maskapai Continental Airlines yang jatuh di kota Buffalo negara bagian New York, Amerika Serikat, merupakan pesawat Bombardier Dash 8 Q400. Pesawat yang berkapasitas 74 kursi itu tengah membawa 48 penumpang dan melayani rute Newark - Buffalo.

Pesawat jatuh Kamis malam jam 22.20 waktu setempat (Jumat pagi WIB), menimpa sebuah rumah yang berjarak 7 mil dari Bandar Udara Internasional Buffalo Niagara.

Seorang saksi mata bernama Keith Burtis, seperti dikutip stasiun televisi CNN, mengaku sedang menyetir ketika melihat pesawat itu jatuh. Mobil yang dikendarai Burtis berjarak sekitar satu mil dari lokasi kejadian.

"Suaranya membuat kuping berdenging," kata Burtis. "Rasanya seperti gempa bumi mini," dia menambahkan.   

Direktur kontrol darurat Clarence, Dave Bissonet mengatakan kecelakaan pesawat ini telah membunuh satu orang di darat dan belum diketahui jumlah korban tewas dalam pesawat.

Bissonet mengatakan, pesawat mendekati Bandara Internasional Buffalo Niagara, sekitar 10 mil. Dua belas rumah sekitar lokasi kecelakaan sudah dievakuasi.(AP)

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Aksi seorang pria asal Gorontalo, Sulawesi Tengah masuk ke dalam keranda sang ayah saat perjalanan menuju ke pemakaman viral di media sosial Jumat, 26 Apriil 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024