Panda Nababan 30 Tahun Menembus Fakta

VIVAnews - Selama 30 tahun menjadi wartawan bukanlah waktu yang singkat. Panda Nababan, jurnalis yang kini menjadi wakil rakyat di DPR itu pun menceritakan pengalamannya dalam buku 'Menembus Fakta.'

Buku setebal 292 halaman itu diluncurkan dalam acara 'Jurnalisme Investigatif,' di Balai Kartini, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Februari 2009.

Buku bertajuk Menembus Fakta itu juga menjadi satu otobiografi 30 tahun seorang wartawan. Dalam buku itu Panda menuturkan bagaimana ia mengangkat berbagai peristiwa.

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Peristiwa yang sempat diangkat dalam tulisan mantan wartawan yang kini jadi politisi PDI Perjuangan itu antara lain, peristiwa Losarang ,Pemilu 1971, bocornya Rencana Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara, Peristiwa Malari, korupsi di Pertamina.

Peristiwa-peristiwa itu merupakan sebagian kecil dari sekian banyak peristiwa yang menjadi pengalaman Panda selama 30 tahun menjadi wartawan. Dalam acara itu tampak hadir beberapa wartawan lintas generasi.

Mereka yang terlihat hadir antara lain yakni Karni Ilyas, Aristides Katoppo, Surya Paloh, Suhadibroto, dan kalangan wartawan muda Nezar Patria. Karangan bunga ucapan selamat pun terlihat datang dari Gubernur DKI Fauzi Bowo dan calon presiden PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Superchallenge Supermoto Race 2024

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

Para penggemar balap supermoto di Tanah Air boleh bersiap, pasalnya ajang adu cepat supermoto bergengsi, Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas bergulir

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024