Jalur Pantura Losari-Semarang Rusak Berat

VIVAnews - Kerusakan jalan di jalur Pantai Utara atau Pantura terus menjadi masalah setiap tahun. Proyek perbaikan jalan masih juga terlihat di beberapa titik.

Pantauan perjalanan tim VIVA Peduli, kerusakan jalan di jalur Pantura itu terlihat di sepanjang Losari, Jawa Barat hingga menuju Jawa Tengah, Sabtu, 14 Februari 2009. Kondisi fisik jalan sangat tidak nyaman untuk dilalui.

Perbaikan jalan terjadi di ruas jalan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta. Alhasil, ruas jalan yang semestinya digunakan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah, justru dipakai untuk kendaraan dari dua arah.

Kondisi ini cukup berbahaya. Karena volume kendaraan yang cukup tinggi berada di dalam satu jalur sempit. Padahal, jumlah kendaraan yang melintas di jalur utama Jawa Barat dan Jawa Tengah ini cukup besar.

Tidak hanya itu, ruas jalan yang digunakan untuk kendaraan dari dua arah ini, banyak sekali lubang. Ruas jalan yang rusak dan dipakai kendaraan dari dua arah ini panjangnya mencapai sekitar empat kilometer.

Laju kendaraan pun jadi sangat lambat. Rata-rata kecepatan yang digunakan hanya sekitar 20 kilometer per jam. Apalagi, jika pengendara sedang melintasi jalur ini pada malam hari. Sebaiknya meningkatkan kewaspadaan karena rawan kecelakaan. Selain fasilitas penerangan jalan yang tidak memadai, lubang dan jalan yang bergelombang atau tidak rata bisa menyebabkan kecelakaan, terutama bagi pengendara motor.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi
Putri Anne

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Putri Anne mendapat pertanyaan dari pengguna instagram tentang tips untuk bisa move on.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024