Tari Tarek Pukat Tutup Pameran BRR Aceh-Nias

VIVAnews - Konferensi "Coordination Forum for Aceh and Nias IV" dan Pameran Akbar A Celebration of Humanity resmi berakhir. Acara yang digelar Badan Rekonstruksi dan Rehabilitas (BRR) Aceh-Nias ini ditutup dengan Tari Tarek Pukat.

Penutupan acara yang awalnya dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini dilakukan kelompok wanita asal sanggar Taman Mini Indonesia Indah. Tari Tarek Pukat yang berasal dari Aceh ini memukau penonton di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu, 14 Februari 2009.

Setiap wanita dalam tarian ini memegang tali yang satu sama saling sambung menyambung, dan kemudian terbentuk jaring seperti laba-laba. Tari Tarek Pukat memukai para peserta pameran yang berasal dari 105 stand lembaga donor, Lembaga Swadaya Asing, badan-badan PBB, dan pemerintah daerah.

"Makna dari tarian ini adalah, kebersamaan dan saling tolong menolong dari seluruh negara untuk Aceh dan Nias. Sehingga, Aceh dan Nias kembali tersenyum," ucap pembawa acara.

Tari Tarek Pukat merupakan salah satu bagian acara a Celebration of Humanity. Berbagai acara digelar, seperti seminar-seminar, musik, dan pameran lembaga donor dan Lembaga Swadaya Masyarakat berbagai negara.

Ratusan Warga Serbu Rumah Ganjar Pranowo saat Open House
Konvoi mobil keluarga Akash Ambani

Terpopuler: Orang Kaya ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah, Gebrakan Baterai Baru BYD

Berita yang membahas mengenai orang kaya ke mall bawa 20 mobil mewah dan gebrakan baterai baru BYD, banyak sekali dibaca hingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024