Hajatan Insan Telekomunikasi

Regulator Bidik Operator Terbaik

Saat ini regulator telekomunikasi sedang sibuk mencari operator yang mampu memberikan pelayan terbaik kepada publik. Rencananya, pada tanggal 10 Nopember nanti, "operator teladan" itu bakal diganjar penghargaan sebagai operator terbaik di tanah air.

"Penghargaan ini merupakan upaya kami untuk menempatkan operator secara lebih seimbang," ujar Heru Sutadi, Anggota Komisi Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), Rabu sore (15 Oktober 2008). Menurut Heru, jika selama ini pemerintah hanya menjadi pihak yang memberi sanksi, kini pemerintah juga ingin memberi penghargaan kepada pelaku industri telekomunikasi terbaik.

Menurut Heru, parameter pengukuran didasarkan pada tingkat kepuasan pelanggan, yang diolah dari kombinasi hasil survei lembaga riset luar dengan tingkat kepatuhan terhadap segenap peraturan. Penghargaan ini sekaligus merupakan awal dari ajang pesta perayaan industri telekomunikasi yang akan dilaksanakan setiap tahun.

Selain operator, regulator juga akan memberikan penghargaan "Lifetime Achievement Award" bagi tokoh yang mengabdikan hidupnya untuk membangun industri telekomunikasi di tanah air. Juga, penghargaan bagi media cetak, media online, dan televisi, yang secara konsisten memberikan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat mengenai perkembangan telekomunikasi di tanah air.

Rencananya, penghargaan ini akan diserahkan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Mohammad Nuh. Ke depan, penghargaan ini tak hanya membidik operator terbaik, melainkan juga akan memberikan penghargaan untuk pelayanan dengan klasifikasi yang detil, seperti layanan Sambungan Langsung Internasional, Sambungan Langsung Jarak jauh, layanan selular, Fixed Wireless Acces, dan lain-lain.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II
Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024