Konsep Bisnis Menara Tertinggi Dunia

Menara Jakarta Mengacu CN Tower dan Petronas

VIVAnews - Menara Jakarta akan menerapkan konsep bisnis yang dipakai oleh sejumlah menara tinggi dunia lainnya. Beberapa konsep bisnis yang akan menjadi acuan adalah CN Tower di Kanada, Petronas di Malaysia dan Oriental Pearl Tower di Shanghai, China.

"Kami melakukan riset dari sejumlah menara tertinggi dunia yang sudah berdiri," ujar Vivin Harsanto, Direktur Jones Lang LaSalle kepada VIVAnews di Jakarta, Senin, 16 Februari 2009. "Tentunya kami sesuaikan dengan kondisi wilayah dan kebutuhan masyarakat Jakarta."

Jones Lang LaSalle adalah konsultan properti dunia yang disewa oleh Menara Jakarta untuk melakukan kajian atas fungsi bisnis properti yang bisa diterapkan di menara ini. Dalam satu - dua bulan ini, kajian Lang LaSalle bakal selesai.

Vivin mengungkapkan konsep bisnis yang bakal diterapkan adalah konsep CN Tower yang mengusung fungsi sebagai menara telekomunikasi. "Menara Jakarta sangat tepat sebagai menara telekomunikasi."

Sedangkan, referensi soal penggunaan ruangan akan mengacu pada sejumlah menara lainnya, seperti Pearl Tower yang menerapkan konsep bisnis retail dan Petronas yang menjadi pusat perkantoran dan pusat belanja.

Di Pearl Tower, menurut Vivin, juga ada semacam museum sejarah kota Shanghai yang bisa dijadikan contoh untuk diterapkan di Menara Jakarta. "Perjalanan sejarah Kota Jakarta bisa dipajang dalam museum di Menara Jakarta."

Selain beberapa menara tersebut, sejumlah menara lain yang menjadi referensi adalah Kuala Lumpur Tower, serta menara-menara lain di Singapura dan Hong Kong. Jadi, semua kelebihan di berbagai menara tersebut akan dikombinasikan di Menara Jakarta.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024