Mahasiswa ITB Tewas Saat Orientasi Kampus

Ayah Dwi Datangi Polresta Cimahi

VIVAnews - Daryanto, Orang tua Dwiyanto Wisnu Nugroho, mahasiswa ITB yang tewas saat kegiatan orientasi kampus, Minggu, 8 Februari 2009, mendatangi Polresta Cimahi sekitar 10 menit lalu. Kedatangan ayah kandung almarhum untuk menjelaskan mengenai rencana otopsi yanmg akan dilakukan polisi sebagai bahan penyelidikan. 

"Kedatangan kami untuk memenuhi panggilan polisi, bukan berarti kami mau menerima permintaan otopsi terhadap jenazah anak kami," ujar Daryanto ditemui sebelum memasuki kantor Polresta Cimahi, Senin, 16 Februari 2009.

Ketidak sediaan keluarga untuk melakukan otopsi terhadap jenazah almarhum, karena keluarga tidak ingin melihat anaknya diusik-usik kembali. "Kami sudah mengiklaskan anak kami, dan tidak mempersoalkan bila polisi menghentikan kasus ini dengan alasan tidak ada otopsi," ujar Daryanto.

Selanjutnya terserah sikap kampus ITB saja, bila memang ingin memproses sebagai bentuk pertanggungjawaban, keluarga mengaku senang. Begitu juga bila polisi ingin mengusutnya secara tuntas secara hukum, kelurga juga mempersilahkan, tetapi tanpa otopsi.

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024