Suhaimin & Freddy, Calon Direktur CIMB Niaga

VIVAnews - Dua nama calon pengganti direksi Bank CIMB Niaga mulai mencuat. Mereka akan menggantikan Wakil Direktur Utama Hendrik Gezienus Mulder dan Direktur Treasury Gottfried Tampubolon yang telah mengundurkan diri.

Calon pengganti kedua direktur tersebut adalah Suhaimin yang saat ini menjabat Kepala Divisi Retail dan Freddy Sutrisno yang menjabat Kepala Divisi Penjualan dan Pengembangan.

"Kedua calon pengganti itu akan dibahas dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) yang akan diselenggarakan pada 30 Maret," ujar Direktur Keuangan CIMB Niaga,  Thila Nadason kepada VIVAnews di Jakarta, Selasa, 17 Februari 2009.

Sesungguhnya, menurut dia, ada tiga direktur yang mengundurkan diri. Selain Gottfried dan Hendrik Mulder, Tila juga sudah mengajukan pengunduran diri pada 14 Februari. Sedangkan, Gottfried mundur pada 28 Januari dan Hendrik Mulder pada 29 Januari.

"Semula saya fokus menyelesaikan merger pada 2008," kata Tila. "Sekarang sudah selesai menangani merger sehingga saya ingin istirahat."

Menurut Direktur Utama CIMB Niaga, Arwin Rasyid, kedua calon pengganti direksi CIMB tersebut akan diajukan ke RUPS setelah mengikuti fit and proper test dari Bank Indonesia. "Mereka berasal dari Bank Lippo."

Sedangkan, dua direktur yang mundur, menurut Arwin, lebih karena alasan profesional.

Selain direksi, seorang anggota Komisaris, yakni Abdul Farid juga sudah mengundurkan diri pada akhir Desember.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024