Pembakaran Padi MSP Dibesar-besarkan

Megawati: Hanya 1 Tempat MSP Gagal Panen

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, meminta media massa tidak membesar-besarkan pembakaran padi Mari Sejahterakan Petani (MSP) di Banyumas. Hanya di satu tempat itu padi program PDIP ini gagal panen.

"Semua itu jangan dibesar-besarkan. Media diharapkan jangan memberikan suatu hal yang tidak baik untuk kemaslahatan hanya karena PDIP salah satunya panennya gagal," kata Megawati dalam jumpa pers di acara Pembekalan Calon Legislatif PDIP, di Hotel Harris, Jakarta, Kamis, 16 Oktober 2008.

"Dari ukuran seluruh keberhasilan, panen stabil 8 ton. Banyumas malah 11 ton," imbuh mantan Presiden yang mengajukan diri sebagai calon presiden untuk 2009 itu.

Megawati meminta media memberitakan secara seimbang mengenai MSP. Carilah hasil panen MSP di tempat lain. "Jangan potensi yang diharapkan, dipadamkan begitu saja," katanya.

Apakah itu berarti peristiwa pembakaran berunsur politis? "Bisa saja. Kayak nggak tahu aja orang seperti apa," tandasnya.

Vietnamese EV Taxi Service Push Sustainability Agenda with VinFast
Ilustrasi utang.

5 Negara yang Paling Jarang Utang di Dunia, Nomor 1 Tetangga Indonesia

Tidak semua negara di dunia ini mengandalkan utang dalam proses pembangunan dan pengelolaan pemerintahannya. Ada lima negara yang memiliki tingkat utang paling rendah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024