Jusuf Kalla

"Saya Suka Bertengkar dengan Sofjan Wanandi"

PERKAWANAN yang membuahkan persahabatan kental, yang bisa mengerucut pada tali persaudaraan, bukan tak mungkin diselingi pertengkaran satu sama lain.

Viral Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil di Area Singa, Sudah Ditegur tapi Ngeyel

Ternyata, hal itu juga dialami orang nomor dua di Indonesia ini, Jusuf Kalla.

Wakil Presiden RI yang juga menjabat Ketua Umum Partai Golkar itu mengaku, selama 43 tahun terakhir waktu pertemuannya dengan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi selalu penuh dengan pertengkaran.
 
"75 persen waktu ketemu Pak Sofjan diisi dengan bertengkar," kata Wapres periode 2004-2009 yang memiliki nama lengkap Muhammad Jusuf Kalla yang disambut tawa audiens dalam acara dialog Pengusaha Bertanya Parpol Menjawab di Hotel Four Seasons Jakarta, belum lama ini.
 
Makanya, kata pria kelahiran Watampone, 15 Mei 1942 itu, selama masa pertemanan yang lama tersebut, dengan nada bercanda Kalla mengatakan kalau ketemu Sofjan dirinya akan bertanya pertengkaran kita kali ini apa lagi.

Kalla dan Sofjan sesungguhnya merupakan kolega karena sama-sama pengusaha papan atas. Kalla merupakan saudagar dari Bugis, Makassar yang berkibar menjadi pengusaha nasional serta merajai bisnis di Indonesia Timur.

Shin Tae-yong Beber Kondisi Pemain Indonesia U-23: Sangat Down!

Sedangkan, Sofjan Wanandi merupakan seorang tokoh pengusaha kelahiran  Sawahlunto, Padang ini dikenal aktif membela dunia usaha. Pemilik Grup Gemala yang bergerak di industri farmasi dan industri batere ini getol mengkritik kebijakan pemerintah.

Jaksa Agung ST Burhanuddin Bertemu Menkeu Sri Mulyani

Indonesia Jadi Anggota Penuh Satgas Aksi Keuangan di FATF, Ini Tujuannya

Jaksa Agung, ST Burhanuddin menegaskan komitmen untuk menyukseskan Indonesia sebagai anggota penuh dalam organisasi Financial Action Task Force (FATF). FATF merupakan org

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024