Info Lalu Lintas Pagi

Jembatan Arteri Marunda Dibuka Lagi

VIVAnews - Perbaikan Jembatan Arteri Marunda, Clincing, Jakarta Utara rampung. Jembatan yang ambles 4 Januari lalu itu resmi dibuka sejak kemarin, Rabu 18 Februari pukul 18.00.

Direktur Jenderal Bina Marga Departemen Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak, berharap, rampungnya perbaikan jembatan ini dapat mengembalikan geliat ekonomo di Kawasan Berikat Nusantara yang sempat terganggu.

Perbaikan Jembatan Arteri Marunda membutuhkan waktu cukup lama -45 hari- karena kerusakannya tergolong berat. Besi beton penopang jalan patah, sehingga pekerjaan tidak bisa dilakukan terburu-buru. "Ketahanan jembatan ini dipastikan bisa 20 tahun," kata Hermanto.

Seperti dikutip situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, perbaikan jembatan itu menyedot anggaran darurat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI sekitar Rp 620 juta.

Bekerja sama dengan pemerintah pusat, DKI juga sedang membangun jembatan baru Arteri Marunda dengan lapisan beton. Pembangunan jembatan yang lokasi berdekatan dengan jembatan lama ini ditargetkan rampung April 2009. "Jembatan lama yang rusak sudah bisa digunakan," ujarnya.

Menteri Perdagangan, Mari Elka Pangestu dan Menteri Perhubungan, Jusman Syafii Djamal sempat kecewa, ketika meninjau perbaikan Jembatan Arteri Marunda Sabtu pekan lalu. Mereka kecewa lantaran pekerjaan jembatan itu molor dari target.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23
Ketua Bapilu PPP Sandiaga Uno

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Sandiaga Uno mengatakan, PPP akan merasa terhormat apabila diajak bergabung dalam sebuah koalisi besar untuk membangun Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024