Survei Pemilu 2009

30 Persen Responden Tidak Tahu Tanggal Pemilu

VIVAnews - Meski pelaksanaan pemilu legislatif kurang dari 47 hari, 30 persen masyarakat Jakarta dan sekitarnya tidak mengetahui pasti pelaksanaan pemilu legislatif. Hanya 24 persen saja yang mengetahui pelaksanaan pemilu legislatif.
 
Demikian hasil survei yang dilakukan oleh Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Jakarta pada tanggal 5-18 Februari 2009. Survei itu dilakukan terhadap 720 orang calon pemilih di Jabodetabek dengan responden 62 persen laki-laki dan 38 persen perempuan.
 
Dari temuan hasil survei itu, calon pemilih yang mengetahui pelaksanaan pemilu legislatif pada bulan April 2009 lebih banyak, yakni 45 persen. "Tapi, banyak yang tidak mengetahui tanggalnya," kata Direktur LIMA Jakarta, Said Salahudin di Jakarta, Minggu 22 Februari 2009.
 
Oleh sebab itu, Komisi Pemilihan Umum atau KPU harus terus melakukan sosialisasi pelaksanaan pemilu kepada calon pemilih. Apalagi, jelas Said, daerah survei terletak di perkotaan.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024