Tip Ponsel

Sarung Ponsel Perpanjang Usia Baterai

VIVAnews -- Bungkus ponsel ternyata tak hanya dapat berfungsi untuk mendongkrak penampilan semata.

Tetapi ia juga punya faedah yang esensial untuk menambah siklus hidup ponsel tersebut.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Hal itu terkuak lewat penelitian yang diadakan oleh Battery University.

Bila baterai ponsel Anda cepat sekali ngedrop, boleh jadi hal itu disebabkan oleh ponsel yang tak dilapisi sarung, terlalu lama berada di saku baju atau celana.

"Baterai ponsel akan lebih tahan lama bila ia berada di suhu yang dingin," ujar Isidor Buchanan, Editor dari situs web Battery University, seperti dikutip dari situs New York Times.

Panas tubuh rata-rata manusia yang sekitar 37 derajat celsius, menurutnya, dapat mengalir ke ponsel melalui bahan kain saku di mana ponsel disimpan.

Hal itu bisa memicu dan mempercepat proses kimia di dalam baterai ponsel. Dengan kata lain, baterai ponsel akan lebih cepat habis.

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Oleh karenanya akan lebih baik bila ponsel disimpan di dalam sarung ponsel. Selain melindungi bodi ponsel bila terjatuh, bungkus ponsel akan mengisolasi panas tubuh manusia agar suhu ponsel tetap lebih dingin.

Dengan logika yang sama, Anda juga bisa menggunakan tip di bawah ini, ketika charger ponsel Anda tertinggal, sementara Anda sedang pelesir jauh dari rumah.

Untuk mengirit usia baterai ponsel itu, matikanlah ponsel ketika tidak diperlukan, misalnya saat Anda sedang istirahat semalaman.

Kemudian, letakkan ponsel di dalam kulkas yang disediakan hotel, untuk mencegah cepat berkurangnya muatan baterai, yang terjadi secara alamiah.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024