Jelang Pemilu 2009

Suhu Politik di Aceh Potensi Ganggu Keamanan

VIVAnews - Tentara Nasional Indonesia sudah mengidentifikasi ancaman pemilu secara nasional. Tetapi secara khusus, ancaman pemilu di Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam atau NAD memiliki karakter sendiri.

"Suhu politik di Propinsi NAD diperkirakan akan terus menghangat seiring dengan proses penyelenggaraan pemilu 2009," kata Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso dalam rapat kerja dengan Komisi Bidang Luar Negeri dan Pertahanan Dewan Perwakilan Rakyat, di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 23 Februari 2009.

Menghangatnya dan berkembangnya suhu politik di Serambi Mekah dikhawatirkan menimbulkan konflik di wilayah itu. Kondisi itu, lanjut Panglima, dapat timbul karena adanya konflik di internal partai politik, antar partai politik, maupun antara partai politik dengan Komisi Pemilihan Umum.

"Secara langsung atau tidak langsung akan dapat mengganggu stabilitas keamanan di NAD," ujar Djoko Santoso.

Sebelumnya, Djoko juga menegaskan akan adanya beberapa ancaman pemilu secara nasional. Mulai dari peningkatan angka kriminalitas sampai dengan ancaman teroris.

"Prediksi potensi ancaman keamanan yang dapat mempengaruhi pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden adalah aksi teroris, konflik horizontal, sabotase, aksi radikal, kerusuhan massal, dan separatisme," kata Jenderal Djoko Santoso.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan
Ayah dari King Nassar, Ahmad Hasan Sungkar

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari pedangdut Nassar Sungkar atau King Nassar. Ayahanda Nassar, Ahmad Hasan Sungkar meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024