Maluku Akan Kembangkan Ekonomi Kelautan

VIVAnews-Pemerintah Provinsi Maluku akan memprioritaskan pembangunan ekonomi di bidang kelautan dan perikanan. Menurut Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu 92% wilayah Maluku adalah perairan. 

"Karena dari seluruh wilayah kami, 92 persen adalah lautan, daratan hanya 6,7 persen," kata Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu setelah menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wapres, Kamis, 16 Oktober 2008. Karel Albert didampingi Wakilnya Said Assagaf.

Menurut dia, guna mendukung rencana itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan persetujuan untuk bekerja sama dengan investor swasta. Kerja sama tersebut akan diarahkan pada pengembangan 12 pelabuhan perikanan di seluruh provinsi Maluku.
 
Pemerintah Maluku juga akan mengembangkan sektor pariwisata. Terutama wisata bahari dan budaya. Karel meyakinkan turis bahwa Maluku sudah dalam kondisi aman dan kini memasuki proses percepatan pembangunan untuk mengejar ketertinggalan di masa lalu.

Karena itu, Karel berharap pemerintah pusat memberikan bantuan dalam pembangunan infrastruktur untuk menarik investor. "Selain energi (listrik), juga jalan-jalan, dan perluasan lapangan terbang," harapnya.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024
Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024