Dua Kali Lolos dari Penjara dengan Helikopter

VIVAnews - Kepolisian Athena, Yunani, saat ini sedang memburu dua narapidana yang melarikan diri dari penjara dengan helikopter. Padahal, penjara Korydallos di Athena tersebut memiliki sistem pengamanan ketat.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Dua napi yang lolos bernama Vassilis Paleokostas (42) dan Alket Rizaj (34). Kedua lelaki tersebut dipenjara karena kasus perampokan, dan sudah dua kali lolos dari penjara dengan menggunakan helikopter.

Senin ini, polisi kemudian menangkap orang-orang yang dianggap bertanggung jawab. Mereka adalah tiga penjaga penjara dan seorang pilot helikopter.

Lolosnya dua napi itu juga membuat gerah Perdana Menteri Yunani, Kostas Karamanlis. Dia mengadakan pertemuan darurat untuk membahas lolosnya Paleokostas dan Rizaj.

Paleokostas dan Rizaj dijemput sebuah helikopter yang terbang di atas lapangan penjara Korydallos, Minggu sore 22 Februari 2009. Tiga tahun lalu, Paleokostas dan Rizaj melakukan upaya yang sama persis untuk melarikan diri dari penjara.

Menteri Kehakiman Yunani, Nikos Dendias, memecat tiga pejabat yang dianggap lalai dalam betugas. Mereka adalah seketaris jenderal departemen kehakiman, inspektur jenderal penjara, dan kepala penjara Korydallos. (AP)

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama
Muamalat Tower / Bank Muamalat Pusat

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Transaksi jemaah haji nasabah Bank Muamalat semakin dipermudah dengan fitur baru yang diluncurkan pada kartu debitnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024