Partai Politik Deklarasi Antikorupsi

PDIP: Keberhasilan KPK Jangan Diklaim Partai

VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berharap Komisi Pemberantasan Korupsi tetap independen. Partai berlambang banteng moncong putih itu juga siap mendukung kinerja komisi antikorupsi.

"KPK dibentuk tahun 2002 pada zaman Presiden Megawati, jangan sampai keberhasilan KPK diklaim sama partai tertentu," kata Sekretaris Jenderal PDIP, Pramono Anung, saat memberikan sambutan dalam acara Deklarasi Antikorupsi, di Gedung KPK, Jakarta, Rabu 25 Februari 2009. Pernyataan Pramono ini kontan membuat para ketua umum partai lainnya tersenyum.

Sebelumnya, Partai Demokrat membuat iklan yang antara lain berisi keberhasilan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dalam pemberantasan korupsi. Demokrat bahkan mencantumkan logo Komisi Pemberantasan Korupsi yang dicontohkan sebagai keberhasilan pemerintah dalam pemberantasan korupsi.

Dalam deklarasi ini dihadiri oleh seluruh ketua umum partai politik lokal dan nasional. Ketua Umum yang hadir antara lain Jusuf Kalla, Wiranto, Tifatul Sembiring, Malam Sambat Kaban, dan Suryadharma Ali. Sedangkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri tidak hadir. Dia diwakili Sekretaris Jenderalnya, Pramono Anung.

Deklarasi ini bertujuan agar partai-partai menjadikan pemberantasan korupsi sebagai agenda utama saat menduduki jabatan di eksekutif dan legistatif.

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada
Arsenal

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Ian Wright mengklaim bahwa bintang PSG Vitinha dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne memiliki faktor X yang sangat tidak dimiliki Arsenal saat melawan Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024