Copa Indonesia

Adu Tajam Lini Depan Sriwijaya & Persib

VIVAnews - Sriwijaya FC akan menjamu Persib Bandung pada leg 1 babak 16 besar Copa Indonesia 2008/2009 di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis 26 Februari 2009. Selain berebut modal menuju delapan besar, big match ini juga akan menjadi ujian bagi kesuburan bomber kedua tim.

Baik Sriwijaya maupun Persib punya barisan penyerang yang haus gol. Setidaknya gambarannya terpampang jelas di papan top skorer sementara Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Penyerang-penyerang kedua tim tersebar di posisi 10 besar pengoleksi gol terbanyak.

Striker Persib, Christian 'El Loco' Gonzales, untuk sementara masih yang tersubur. Pemain yang baru dipinjam dari Persik itu saat ini sudah mengoleksi 17 gol sejak putaran 1 bergulir. Tiga di antaranya dicetak El Loco saat membela Persib.

Pada pertandingan ini, El Loco akan bersaing dengan striker tuan rumah yang tak kalah suburnya, yakni Ngon A Djam, Keith Kayamba dan Budi Sudarsono. Dari tiga striker ini, Ngon A Djam yang sudah mengoleksi 15 gol merupakan rival terdekat El Loco untuk berebut gelar top skorer keempat LSI musim ini.

Selain bersaing dengan Ngon A Djam, El Loco juga harus berhadapan dengan mantan tandemnya di Persik, Budi Sudarsono. Keduanya terpaksa berpisah karena tidak setuju dengan pemotongan gaji yang dilakukan oleh manajemen Persik guna menghemat pengeluaran tim.

Koleksi gol Budi memang belum sebanyak El Loco. Namun, kehadiran Budi memberikan banyak pilihan bagi pelatih SFC, Rahmad Darmawan, untuk melakukan variasi serangan.

"Namun yang paling penting, kehadiran Budi telah memberikan aroma persaingan bagi striker-striker kami. Dengan demikian, mereka selalu serius di dalam pertandingan," kata Rahmad menjelaskan kondisi timnya saat ini.     

Disinggung mengenai ancaman El Loco, Rahmad mengaku sudah menyiapkan penawarnya. Selain menunjuk satu pemain untuk menjaga Gonzales, mantan pelatih Persipura Jayapura itu juga memerintahkan pemain-pemain yang dekat dengan El Loco untuk melakukan pengawalan ketat.

"Semua tahu kalau Gonzales itu striker berbahaya. Apalagi, kalau dia sudah masuk kotak penalti. Kami akan memberi perhatian khusus padanya,” kata Rahmad.

Sementara itu, kondisi Persib juga tak jauh beda dengan SFC. Selain mengandalkan El Loco, Maung Bandung masih punya dua penyerang haus gol lainnya. Masing-masing Hilton Moreira (8 gol) dan Rafael Bastos (9 gol).

Perbandingan Kesuburan Penyerang
Sriwijaya FC
Striker
Ngon A Djam: 15 gol
Keith Kayamba: 8 gol
Budi Sudarsono: 4 gol

Lini Tengah
Zah Rahan: 9 gol
Anoure Obiora: 5 gol

Persib Bandung
Striker
Christian Gonzales: 17 gol
Hilton Moreira: 8 gol
Rafael Bastos: 9 gol       

Lini Tengah
Lorenzo Cabanas: 6 gol

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024