'Hidup', Curahan Hati Marcell

VIVAnews - Marcell membenahi hidupnya. Tidak hanya menemukan pendamping hidup baru, Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan juga menelurkan album solo ketiga bertajuk 'Hidup'. Sebuah album yang disebut penyanyi 31 tahun itu sebagai 'curahan hati'. 
 
"Sepuluh lagu ini adalah curhat saya. Sepuluh lagu ini pernah aku alami semua," kata Marcell ketika ditemui di sela-sela peluncuran album barunya di Plaza Arcadia Senayan, Jakarta Selatan, Rabu 25 Februari 2009.

Entah ada hubungan atau tidak dengan mantan istrinya, Dewi Lestari. Yang jelas, Marcell bilang, album aransemen Tohpati itu sangat mengikat kisah hidupnya. Di album ketiga ini, warna musiknya lebih 'halus'.

Suami Rima Melati Adams itu berusaha menempatkan diri sebagai pendengar. Berusaha menikmati lagu sendiri adalah kunci kepuasan Marcell di album anyarnya ini. Sejak berkiprah, Marcell telurkan tiga album solo. 'Marcell' (2003), 'Denganmu (2006) dan 'Hidup' (2008).

Album solo ketiganya memuat sepuluh buah lagu. 'Candu Asmara' ciptaan Guruh Soekarnoputra, yang sempat dipopulerkan pedangdut Cici Paramida, jadi hits single pertama.

Album ketiga Marcell di percayakan pada musisi Tohpati. Buat eks dummer band metal 'Puppen' itu, Tohpati orang hebat. Gitaris jazz dan penulis lagu itu  tahu bagaimana mengaransemen lagu sesuai karakter Marcell. "Dia tahu proses bagaimana membuat saya nyaman dalam menyanyikan lagu. Buat saya beda," ujar Marcell.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024