Jakarta Selatan Canangkan Dokter Masuk RW

VIVAnews - Pemerintah Kota Jakarta Selatan akan mencanangkan gerakan dokter masuk RW. Dokter akan menyambangi pemukiman masyarakat setiap hari Jumat.

Program bertajuk 'Gerakan Jumat Sehat Tim Penggerak PKK bersama Dokter Masuk RW' ini akan diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, di halaman Kantor Wali Kota  Jakarta Selatan, hari ini, Kamis 26 Februari 2009.

Sebanyak 1.210 tenaga yang terdiri dari 575 dokter, 575 anggota PKK, dan 60 perawat disiapkan untuk program ini. "Mereka menyebar serentak di 575 RW di seluruh Jakarta Selatan," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, Togi Asman, seperti dikutip situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Para dokter akan terjun langsung mendatangi setiap RW untuk melakukan penyuluhan dan pengobatan terhadap warga. Dokter akan mengunjungi RW setiap dua pekan sekali yaitu pada pekan kedua dan keempat.

Di pekan kedua, para dokter akan door to door melayani keluhan warga. Sedangkan di pekan keempat, para dokter bergabung bersama anggota PKK/posyandu memberikan penyuluhan kepada warga. "Salah satu tujuan program ini juga untuk melindungi masyarakat dari penyakit DBD yang masih menghantui warga," ujarnya.

Pinjam Uang di Bank Syariah Apakah Riba? Ini Penjelasan Buya Yahya
Ilustrasi wanita/bercinta.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Jangan lakukan kesalahan atau dosa ini kalau kamu mau hubungan bercinta kamu jadi berantakan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024