Gol Benayoun Pemberian Riera

VIVAnews - Yossi Benayoun memang menjadi pahlawan Liverpool saat menekuk Real Madrid pada leg 1 babak 16 Liga Champions lalu. Tapi, Albert Riera mengklaim dirinya mempunyai andil atas gol Benayoun itu.

Ya, Liverpool berpeluang besar melaju ke perempatfinal setelah di leg 1 berhasil mempermalukan Los Merengues 1-0 di kandangnya Santiago Bernabeu. The Reds hanya membutuhkan hasil imbang di leg 2 nanti.

Adalah Benayoun yang berhasil menaklukkan Iker Cassilas di laga itu setelah memanfaatkan tendangan bebas Fabio Aurelio. Bisa ditebak, pujian pun mengalir deras buat gelandang asal Israel itu.

Meski mengaku ikut bahagia dan memuji penampilan rekannya itu, Riera juga mengklaim dirinya ikut andil dalam prosesi gol kemenangan itu.

"Saya saat itu berada di depan Benayoun. Saya rasa Gonzalo Higuain menempel saya dan itu membuat ada sedikit ruang buat Benayoun, jadi saya biarkan bola melewati saya untuk dia dan dia melakukannya dengan baik," ujar Riera seperti dilansir Goal, Jumat, 27 Februari 2009.

"Sebuha tandukan hebat dan sungguh gol penting buat kami dan Benayoun pantas mendapatkan penilaian lebih. Ini gol penting buat kami," tambah gelandang asal Spanyol ini.

Meski mengakui kini timnya berada di atas angin, tapi Riera tak lantas jumawa. Winger The Reds ini tetap mewanti-wanti rekan-rekannya untuk tak meremehkan Madrid di Anfield nanti.

"Di sebuah pertandingan besar seperti ini tidak ada kata favorit. Semua masih bisa terjadi di lapangan dalam waktu semalam," tambahnya.

Riera sendiri mengakui bahwa sebenarnya ia hanya menargetkan hasil imbang 0-0 di pertandingan itu. Hal itu yang membuat hasil 1-0 ini dinilai Riera sebagai hasil yang fantastis.

Penumpang Mobil Berpelat F Ini Dicari Netizen hingga Dikecam Ridwan Kamil
Ilustrasi bekerja.

5 Negara dengan Perusahaan Domestik Terbanyak di Dunia, Cina Paling Unggul

Perusahaan-perusahaan domestik tidak hanya menciptakan lapangan kerja tetapi juga memainkan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi negara.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024