Preview Milan vs Sampdoria

Kaka & Sheva Produktif di Gawang Il Samp

VIVAnews – Ricardo ‘Kaka’ Izacson bisa jadi akan menjelma sebagai momok buat Sampdoria yang akan bertandang ke San Siro, 19 Oktober 2008.  Sejak musim 2003-2004, Kaka dan Andriy Shevchenko tak pernah absen merobek jala il Samp. Total paduan Brasil – Ukraina itu sudah melesakkan tujuh gol di jala pasukan Sampdoria.

Pelatih Carlo Ancelotti kemungkinan akan kembali menurunkan Kaka bersama Pato dan Ronaldinho dalam skema ideal 4-3-2-1. Satu-satunya yang ditakuti Carleto adalah faktor kelelahan Kaka dan Pato sehabis membela Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2010. Dalam situasi ini, Sheva bisa menjadi alternatif yang menarik.

Dalam satu pekan, Kaka dan Pato harus melakoni dua partai berat melawan Venezuela dan Kolombia. Hanya Ronaldinho yang fit karena tidak tampil untuk tim Samba. Menurut mantan pemain Barcelona itu, libur dua pekan lebih baik digunakan untuk mengembalikan kondisi fisik.

“Sangat penting bagi saya untuk berlatih. Saya membutuhkan banyak latihan untuk mengembalikan kondisi fisik yang fit untuk membawa Milan ke posisi lebih baik,” kata mantan Pemain Terbaik Dunia itu pada situs klub Milan. 

Bertindak sebagai tuan rumah, Milan unggul dari segi statistik. Dalam lima musim terakhir, Rossoneri unggul enam kali dan hanya dua kali imbang. Bandingkan dengan Sampdoria yang hanya mampu mencatat dua kemenangan. Salah satunya di musim 2007-2008, ketika itu il Samp mampu menekuk Milan di San Siro 2-1.

Sampdoria memang tampil sebagai underdog di giornata tujuh Seria A pekan ini. Belum pernah satu kemenangan pun diraih il Samp sejak pembukaan musim 2008-2009. Walhasil, Antonio Cassano dan kawan-kawan terpuruk di zona degradasi bersama Bologna, Reggina, dan Cagliari.

Mantan pemain Milan yang kini membela il Samp, Paolo Sammarco, mengaku terkejut dengan hasil buruk yang diraih klub peringkat enam musim lalu itu.

“Jujur, saya mengharapkan start yang lebih baik musim ini. Tapi kami seperti kehilangan semangat untuk merubah keadaan buruk saat ini,” ujar Sammarco pada channel4.

“Kami maju ke lapangan untuk menghadapi siapa saja. Milan bagian dari masa lalu saya, selalu ada yang spesial ketika kembali menghadapi mereka. Tapi sekarang saya pemain Sampdoria, seperti pertandingan lainnya pasti akan terasa sulit,” tambahnya pada situs resmi AC Milan.

Mood buruk klub membuat Mazzari kemungkinan tidak berani berjudi untuk tampil menyerang. Il Samp akan punya kesempatan menang bila menjadikan serangan balik sebagai senjata utama. Skema 3-5-1-1 sepertinya akan jadi peta paling ideal untuk membendung laju Kaka dan kawan-kawan.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024