Jumpa Darat Moderator Forum

VIVAnews - Suasana cair dan penuh canda tawa berderai saat moderator Forum VIVAnews temu muka di lesehan Wetiga, Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 24 Februari 2009 lalu. Maklum, selama ini para moderator  ini hanya bisa saling ledek secara online, namun kali ini mereka bertatap muka langsung.
 
"Kalau kumpul-kumpul terus, bisa buka kantor sendiri nih," seloroh salah satu moderator dengan nick name Kurirklenik. Maklum, para moderator ini bekerja di berbagai perusahaan yang berbeda. Mereka dengan sukarela meluangkan waktu untuk ikut menjaga gawang Forum VIVAnews, menghidupkan suasana hingga memandu jalannya forum.

Pertemuan para moderator ini merupakan kelanjutan pertemuan pertama yang dilakukan di kantor VIVAnews, Menara Standchat, Jalan Satrio ,awal Januari 2009 lalu.  Banyak hal yang dibahas, dari yang serius hingga saling guyonan. Acara yang dipandu Super Moderator Maryadi ini juga membahas rencana kerja aktivitas non-oline hingga melaporkan perkembangan VIVAnews Forum yang kini beranggotakan sekitar 2.514 member semenjak diluncurkan pada 17 Desember 2008 lalu.

Belasan moderator yang hadir dalam acara ini memberikan tanggapan positif. Hadir antara lain I_M, Gomenasai, Ziehen, DarkBeat, Kurirklenik, Anggun Nan Tongga, Emmet24son, Chandrzeznik dan Sate Padang. Saat berlangsung acara,  kedatangan tamu dari member VIVAnews Forum, yakni Barbie dan BlackAngus.
 
Acara ini  sengaja diadakan Sabtu malam karena kesibukan para moderator di tempat kerja masing-masing. Gara-gara pertemuan berlangsung saat libur, peserta ada yang membawa keluarga, ataupun pacar bagi yang belum berkeluarga. Kurir Klenik yang selama ini mengetahui super moderator masih lajang, langsung memberikan komentar super moderator yang menggamit pasangannya. "Wah, kalau sudah diajak ke acara seperti ini, pasti jadian neh. Tak meleset terus," katanya disambut senyum Maryadi.
 
Ada yang menarik dari pertemuan ini. Meski kami mengadakan pertemuan, para moderator masih saja online untuk memantau jalannya forum. Mereka bisa tetap online karena di lesehan angkringan Jalan Langsat I, Kebayoran  Baru ini menyediakan fasilitas wi-fi gratis. Di sebut angkringan karena menu dan tempat itu mirip dengan angkringan yang bertebaran di Yogyakarta dan Solo, dengan menu khas "sego kucing".

Dari pertemuan ini, kami banyak mendengar bagaimana keinginan, kritikan dan saran dari para moderator dan member. Termasuk keinginan member dan moderator untuk menyelenggarakan gathering, untuk mengakrabkan sesama anggota.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini
Megawati Soekarnoputri di HUT PDI-P ke 51

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

Wakil Ketua Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan meminita Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga dihadirkan dalam sidang sengketa hasil pemilu.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024