Politisi Demokrat Syarief Hasan

Yudhoyono Tetap Menang Tanpa Kalla

VIVAnews - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Syarief Hasan, menyatakan kans Susilo Bambang Yudhoyono terpilih lagi tetap kuat meski tanpa didampingi Jusuf Kalla. Ketua Fraksi Demokrat di parlemen itu menilai anggapan Yudhoyono tanpa Kalla bakal sulit menang itu tidak tepat.

"Menurut saya malah terbalik karena dia tidak memikirkan masalah Pemilihan Presiden dulu," kata Syarief di sela-sela Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat, Senayan, Jakarta, Senin 2 Maret 2009. "Yang saya dengar saat ini, yang dia pikirkan bagaimana mengutamakan kepentingan bangsa dulu."

Dengan begitu, kata Syarief, jelas rakyat akan lebih bersimpati pada Yudhoyono. Lagi pula, penentu kemenangan Yudhoyono adalah rakyat. "Pencalonan memang oleh partai, tapi yang menentukan dia terpilih atau tidak, kan rakyat," ujar Syarief.

Wacana pecah kongsi Yudhoyono-Kalla mencuat sejak Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat Februari lalu. Dalam Rapimnas itu tak mencuat sama sekali soal pencalonan presiden dan wakil presiden sehingga menimbulkan tanda tanya terutama bagi Golkar.

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani
VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Dalam penemuan itu, mereka mengklaim bahwa negara Ukraina telah membayar “sejumlah besar dana” kepada para pelaku.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024