Papua Minta Logistik Pemilu Segera Dikirim

VIVAnews - Gubernur Papua Barnabas Suebu mendesak KPU agar mempercepat pendistribusian logistik pemilu di Provinsi Papua. Menurut dia, daerah tersebut secara geografis sulit dijangkau dengan menggunakan jalur darat.
 
"Contohnya distribusi dari kabupaten sampai kecamatan 70 persen harus menggunakan pesawat," kata Suebu usai bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor presiden Jakarta, Selasa 3 Maret 2009.
 
Karena itu, Suebu mengharapkan pemerintah pusat juga ikut andil dalam membantu pendistribusian logistik pemilu. Pasalnya, selama ini pendistribusian logistik pemilu di Papua sering mengalami kendala.
 
Disamping itu, agar pelaksanaan pemilu di Papua berjalan dengan jujur dan adil, Suebu meminta KPU segera dibentuk panitia pengawas pemilu atau panwaslu sampai ke tingkat kecamatan.
 
Sedangkan keamanan di Provinsi Papua menghadapi pemilu 2009 diprediksikan akan berjalan aman dan lancar. "Saya sudah melakukan rapat koordinasi dengan Polri dan TNI," ujarnya.
 
Selain itu, Suebu juga meminta agar KPU terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat Papua."Karena peraturan sekarang itu tidak gampang," harapnya.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024