Anggota DPR Ditangkap KPK

DPW PAN Sulsel Harap DPP Bersikap Bijak

VIVAnews - Pasca penetapan Abdul Hadi Djamal sebagai tersangka dalam kasus suap di Departemen Perhubungan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan menyerahkan sepenuhnya persoalan Abdul Hadi Djamal ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

Meski demikian, Ketua DPW PAN Sulawesi Selatan, Ashabul Kahfi berharap agar DPP tidak terlalu cepat mengambil keputusan tentang Hadi Djamal. Ia menilai anggota komisi V DPR-RI itu cukup mendongkrak perolehan suara PAN di Sulawesi Selatan.

"Hadi sebagai legislator PAN yang sudah bekerja keras dan cukup terkenal di wilayah Dapil (daerah pemilihan) 1 Sulawesi Selatan," kata Ashabul yang juga adik kandung Abdul Hadi kepada VIVAnews, kemairn. Wilayah dapil itu meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar.

Meski demikian, ia menyerahkan sepenuhnya persoalan Abdul Hadi Djamal ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. “Karena dia menjadi calon untuk anggota DPR RI, maka urusan sepenuhnya menjadi wewenang DPP. Kita pasrah dan tinggal menunggu keputusan DPP,” ujarnya.

DPW PAN, lanjut Ashabul Kahfi, siap menerima konsekuensi apapun terkait kasus dugaan suap terhadap Hadi Djamal, yang tertangkap tangan dengan staf Tata Usaha Departemen Perhubungan Darmawati Dareho, Senin malam.


Laporan: Rahmat Zeena/Makassar

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya
PT Bumi Resources Minerals Tbk. (ilustrasi)

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menyampaikan total pendapatan sepanjang tahun 2023 mencapai US$46,63 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024