Akbar Tandjung

10 Maret Golkar Harus Umumkan 7 Nama Capres

VIVAnews - Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Akbar Tandjung, menyatakan 10 Maret 2009 nanti Golkar harus sudah mengumumkan hasil penjaringan calon presiden. Surat edaran penjaringan memang menyatakan hasil penjaringan di daerah disetorkan awal Maret ini.

"Yang saya tahu, surat edaran itu mengatur awal Maret sudah masuk nama-nama," kata Akbar Tandjung dalam jumpa pers di kediamannya, Jalan Purnawarman, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu 4 Maret 2009.

"Kita ambillah, minggu ini sudah masuk nama-namanya. Kita lihatĀ  saja tanggal 7-8 sudah masuk nama-nama," kata Akbar. "Jadi tanggal 10 seharusnya sudah ada namanya."

Nama-nama yang masuk tujuh besar itu harus diumumkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar. "Minimal di internal partai," kata. Tapi lebih baik lagi jika diumumkan ke masyarakat.

Penjaringan ini pun sebenarnya, kata Akbar, sudah terlambat dilakukan jika merunut pada hasil Rapat Pimpinan Nasional Oktober 2008 lalu. Seharusnya penjaringan dilakukan Desember 2008-Januari 2009. Namun akhirnya surat edaran yang diteken Wakil Ketua Umum Agung Laksono dan Sekretaris Jenderal Sumarsono itu baru muncul Februari 2009.

Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Dugaan Plagiat Prof Kumba Digdowiseiso
Gua Milana

Pemain Bintang Jakarta Pertamina Enduro Tampil di Laga Persahabatan Lawan Red Sparks

Sejumlah pemain bintang Jakarta Pertama Enduro tampil dalam laga persahabatan melawan Red Sparks

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024