Persijap vs Sriwijaya FC

Duel Tim Terluka

VIVAnews - Sriwijaya FC dan Persijap Jepara sama-sama baru kehilangan poin di Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Karena itu saat  bertemu di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Kamis, 5 Maret 2009, kedua tim sama-sama ngotot untuk mencari penggantinya.

Saat bertemu Persita Tangerang, Minggu, 1 Maret 2009, Sriwijaya FC nyaris pulang dengan tiga poin. Sayang dua gol Adolfo Souza di babak kedua mengubur mimpi Laskar Wong Kito yang sempat memimpin 1-0 di babak pertama.

Menurut Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, kekalahan timnya dari Persita tak perlu terjadi bila pemain-pemainnya bisa konsisten dalam menjaga penampilannya. Karena itu, saat berhadapan dengan Persijap sore ini, Rahmad meminta Budi Sudarsono cs untuk tidak mengulangi kesalahan serupa.

"Kami sudah kehilangan poin di laga sebelumnya. Kami tidak ingin hal itu terjadi lagi saat berhadapan dengan Persijap. Kali ini kami harus pulang dengan membawa poin," Kata Rahmad.

Agar tidak terpeleset lagi, Rahmad berniat untuk menurunkan skuad terbaiknya. Pemain-pemain yang sempat diparkir saat berhadapan dengan Persita akan diturunkan pada duel ini. Satu-satunya pemain yang kemungkin akan kembali duduk di bangku cadangan hanyalah kiper Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu. Kiper timnas itu masih dibekap cedera usai menjamu Persib Bandung di leg I babak 16 besar Copa Indonesia 2008/2009.

"Hanya Tsimi Jacques Joel yang tidak bisa main. Dia harus absen karena akumulasi kartu. Selebihnya bisa turun lawan Persijap," tandas Rahmad.

Persijap Siapkan Strategi Khusus
Sementara itu, Pelatih Persijap Junaedi juga meminta pemainnya untuk lebih fokus saat berhadapan dengan Sriwijaya FC. Pasalnya, mereka harus membayar kehilangan poin saat menjamu PSMS Medan, Senin, 2 Maret 2009 dengan tampil sebagai pemenang. 

"Hasil seri melawan PSMS amat mengecewakan. Itu memperlihatkan konsistensi para pemain masih perlu diperbaiki. Saya sudah ingatkan kepada pemain untuk segera bangkit. Dan, juga mengingatkan bahwa permainan mereka di babak pertama di pertandingan sebelumnya tak boleh diulangi,” kata Junaidi kepada Siti Asyatul Parida, wartawan GOSport, Rabu, 4 Maret 2009 .

Junaidi memang pantas berang dengan hasil seri 2-2 yang dituai oleh anak asuhannya saat menjamu PSMS Medan. Pasalnya akibat kekalahan itu, Persijap gagal merengsek ke jajaran empat besar klasemen sementara LSI 2008/2009. Karena itu saat berhadapan dengan Sriwijaya FC, Doni Siregar cs harus tampil lebih fokus lagi.

Menghadapi Sriwijaya FC, Junaidi mengaku sudah menyiapkan skema khusus. Namun Junaidi tak ingin membocorkannya sebelum pertandingan berjalan.

"Kemungkinan saya akan melakukan beberapa perubahan. Cuma, saya tak bisa ungkapkan. Saya masih akan melihat kondisi terkini pemain jelang pertandingan. Yang jelas, sebagai tuan rumah para pemain harus tampil ngotot untuk meraih kemenangan,” kata Djunaedi.

Pada pertandingan ini Persijap harus memarkir satu pemainnya. Enjang Rohiman harus absen karena akumulasi kartu. Sebagai gantinya, Junaidi telah menyiapkan Junaidi Tagor, Chanif Muhajirin atau Phaitoon Thiabma. "Saya akan melihat lagi pemain mana yang paling siap,” Tandas Junaidi.


REKOR PERTEMUAN
LI 2006 Persijap vs SFC 0-0
   SFC vs Persijap 3-1
LI 2008 SFC vs Persijap 2–0

Prediksi Line Up
Persijap (4-4-2) PELATIH: Djunaedi
82-Danang, 3-Isdiyanto, 4-Evaldo, 24-Anam,6-Aji, 18-Junaidi, 55-Sofyan, 51-Amarildo, 22-Phaitoon, 12-Hoorhadi, 20-Pablo Frances
Pelatih : Junaidi

Sriwijaya FC (4-4-2)
23-Dede, 4-Charis Yulianto, 25-Isnan Ali, 15-Mauli Lessy, Christian Warobay, Wijay, Anoure Obiora, Zah Rahan, Keith Kayamba, Budi Sudarsono, Ngon A Djam
Pelatih : Rahmad Darmawan

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024