PSSI Terus Pantau Sepakbola NTB

VIVAnews - Sepakbola di Nusa Tenggara Barat (NTB) sedang mendapat perhatian dari para petinggi PSSI. Setelah sebelumnya dikunjungi Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, NTB kembali kedatangan tamu Direktur Badan Liga Indonesia (BLI), Andi Darussalam Tabusala.

Andi akan mengunjungi NTB, Jumat 6 Maret 2009. Menurut Andi, kunjungannya ke NTB merupakan undangan dari tokoh sepakbola NTB yang juga staf khusus Menko Kesra, Lalu Mara Satriawangsa.

"Saya diundang untuk melihat potensi yang ada di NTB. Pertemuan ini bertujuan untuk membicarakan langkah yang cocok untuk mengembangkan sepakbola di sana," kata Andi saat dihubungi VIVAnews, Kamis 5 Maret 2009.

Menurut Andi, NTB punya potensi untuk maju dalam sepakbola. Apalagi, di sana berdiri beberapa stadion yang memenuhi standar untuk sebuah pertandingan. "Jadi untuk mencetak klub sepakbola yang andal cukup memungkinkan," lanjut Andi.

Sebelum Andi, PSSI juga sudah melakukan kunjungan ke NTB. Sembari menghadiri Musyawarah Daerah PSSI NTB, Ketua Umum Nurdin Halid menyempatkan diri melihat langsung potensi-potensi pesepakbola disana. Bahkan di sela-sela kunjungannya, Nurdin berjanji akan medatangkan tim nasional untuk bertanding dengan tim Divisi II NTB.

Tak hanya itu, agar komunikasi dengan PSSI lancar, Nurdin meminta Lalu Mara bertindak sebagai komunikator. Selain itu, Nurdin juga berjanji akan mendatangkan pelatih-pelatih sekelas Fandi Ahmad dan Bambang Nurdiansyah untuk melatih pemain-pemain NTB agar mampu berbicara di pentas nasional.

"Belum ada kegiatan spesifik yang akan dijalankan dalam waktu dekat ini. Kemungkinan dalam pembicaraan nanti bisa dicari langkah yang tepat untuk memajukan sepakbola NTB," tandas Andi.

Gaza dan Sudan Terus Dilanda Konflik, Umat Muslim Tidak Bisa Merayakan Idul Fitri Seperti Biasa
Pemudik berhenti di bahu jalan tol

Polri Catat 301 Kecelakaan Selama Arus Mudik Lebaran, 26 Orang Tewas

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mencatat ada 301 peristiwa kecelakaan yang terjadi selama arus mudik Lebaran 2024 di seluruh Indonesia. Kecelakaan tersebut mengakib

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024