Car Free Day

Bebas Kendaraan Bermotor di Jakarta Utara

VIVAnews - Pemerintah Kotamadya Jakarta Utara untuk pertama kalinya menerapkan hari bebas kendaraan bermotor (car free day) di Jalan Danau Sunter. Program digelar mulai pukul 06.00-14.00 WIB.

"Ruas jalan yang ditutup sekitar dua kilometer di Jalan Danau Sunter Selatan," kata Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Iswardi Mudahan, Minggu 19 Oktober 2008.

Kekosongan jalan akan dimanfaatkan dengan berbagai aktivitas seperti sepeda santai, senam, futsal, dan bazar. Masyarakat di sekitar diharapkan ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Hari bebas kendaraan bermotor ini merupakan perluasan dari program yang sukses digelar di Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin setiap Minggu. Acara ini diperlukan untuk mengukur kualitas udara sebelum, selama, dan sesudah car free day digelar.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2005 tentang penanggulangan pencemaran udara dan tindak lanjut Intruksi Gubernur No 93 tahun 2007.

Lindungi Kesehatan Pekerja, Kemnaker Ajak Perusahan Aktif Tanggulangi Tuberkolosis di Tempat Kerja
Presiden Iran Ebrahim Raisi

Ancaman Mengerikan dari Presiden Iran Jika Israel Lakukan Hal Ini

Presiden Iran, Ebrahim Raisi mengancam Israel dengan konsekuensi 'mengerikan'. Raisi menegaskan, jika Israel mengulangi serangan terhadap Iran, Ia bakal melakukan ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024