Pemerintah Tutup 1.000 Pelabuhan

VIVAnews - Pemerintah mengaku telah menutup 1.000 pelabuhan guna memperketat praktek penyelundupan. Langkah ini dilakukan sebagai bagian perlindungan pasar dalam negeri.
 
"Kita akan bersifat tegas pada penyelundupan, sementara kontrol penyelundupan di pintu masuk pelabuhan," kata Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, di Jakarta, Rabu 22 Oktober 2008. 
 
Departemen Perdagangan bekerjasama dengan Departemen Perhubungan memperketat peredaran barang di pelabuhan seperti jalur pelat merah. Saat ini Departemen Perdagangan juga tengah mengkaji adanya pembatasan barang ekspor dan impor di beberapa pelabuhan tertentu.

Sementara untuk barang yang sudah telanjur masuk ke pasar dalam negeri, Mari berjanji akan memperketat pengawasan. Sebelumnya, Menteri Perdagangan mengatakan komitmennya untuk memperketat impor dan menggalakkan ekspor dalam rangka mengamankan sektor riil.

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024
Pembayaran Bukalapak paylater

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Mudik lebaran menggunakan mobil, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan agar perjalanan tidak ada kendala.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024