PPP-Golkar Bahas Kisruh DPT

VIVAnews - Partai Persatuan Pembangunan dan Golkar membahas kisruh daftar pemilih tetap dalam pemilu 9 April lalu. Kedua partai tua itu tak ingin kisruh serupa terjadi dalam pemilu presiden 8 Juli mendatang.

"Kami sepakat mengutamakan kepentingan negara menyangkut masalah pemilu, di antaranya kisruh DPT," kata Ketua Umum PPP Suryadharma Ali usai bertemu Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla, Minggi 2 April 2009.

Pertemuan yang berlangsung di kediaman Jusuf Kalla itu, belum masuk dalam pembahasan koalisi. Keduanya masih fokus mengamankan jalannya pemilu presiden agar gonjang-gonjang pemilu legislatif tak terulang. "Jangan sampai seperti di Thailand, setelah ada yang menang ada ketidakpuasan," ujarnya. 

Mengenai koalisi, Suryadharma mengatakan, PPP baru akan menentukannya usai rapimnas. PPP ingin menggali aspirasi dari bawah sebelum menentukan koalisi, termasuk wacana golden triangle dengan Golkar dan PDIP. "PPP akan melihat respons mengenai Golden Traingle melalui rapimnas," ujarnya.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa
VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Dua orang anggota TNI tersambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024