Komdis PSSI Panggil Dua Pemain Bermasalah

VIVAnews – Setelah sempat libur selama dua pekan, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kembali bersidang, Rabu 15 April 2009. Pada sidang kali ini, Komdis akan memanggil pemain Persela Lamongan, Denny Tarkas, dan pemain Persiba Balikpapan, Adrian Trinidad.

Menurut Wakil Ketua Komdis PSSI, Bernhard Limbong, Denny dipanggil untuk dimintai keterangan seputar kematian yang menimpa pemain PKT Bontang, Jumadi Abdi. Sedangkan Trinidad dipanggil untuk kasus aksi rasis yang menimpa pemain Persija, Pierre Njanka.

”Keduanya sudah dipanggil untuk hadir pada sidang besok. Karena itu kami berharap mereka bisa datang agar semua masalah bisa selesai,” kata Limbong kepada wartawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa 14 April 2009.

Denny merupakan pemain yang berbenturan dengan Jumadi saat keduanya membela tim masing-masing pada Liga Super Indonesia (LSI) 2009 di Stadion Mulawarman, Bontang, Sabtu 7 Maret 2009.

Akibat tabrakan itu, Jumadi harus dilarikan ke rumah sakit sedangkan Denny diganjar dengan hukuman kartu kuning. Setelah sempat dirawat, Jumadi akhirnya meninggal dunia di rumah sakit PKT Bontang, Minggu 15 Maret 2009.

Sementara itu, Trinidad juga harus berhubungan dengan Komdis. Pemain asal Argentina itu diduga telah melakukan tindakan rasis terhadap pemain Persija, Pierre Njanka.

Aksi itu terjadi saat Persija dan Persiba bertemu pada leg 2 babak 16 besar Copa Indonesia 2009 yang digelar di Stadion Persiba Balikpapan, 11 Maret 2009.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi
Ilustrasi penerbangan.

Israel Serang Iran, Semua Penerbangan ke Teheran Ditangguhkan

Iran mengumumkan penghentian penerbangan komersial di Teheran dan di seluruh wilayah barat dan tengahnya. Seiring ledakan tang terjadi dekat kota Isfahan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024