Fachri Albar Tak Mau Ikuti Jejak God Bless

VIVAnews - Band rock legendaris God Bless didaulat mendapat penghargaan Lifetime Achievement dari Anugrah Musik Indonesia (AMI) 2009. Sang vokalis, Ahmad Albar pun semalam menunjukkan kepiawaiannya dengan berkolaborasi dengan 'Slank' membawakan lagu 'Semut Hitam' yang pernah meledak pada eranya.

Dua anak Ahmad Albar pun sudah mulai menjajal musik rock. Lewat kelompok band 'Jibriel', Fachri Albar  mantap memasuki dunia musik rock di tanah air. Ternyata, pacar Marsha Timothy itu tidak mau mengikuti jejak sang ayah.

"Gue gak kepikiran untuk ngikutin dan mau seperti Papa," kata Fachri Albar ditemui di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Jumat 24 April 2009 malam. Buat Fachry, sang ayah terlalu tinggi untuk dilampaui. Iyek, sapaan akrab Ahmad Albar, sudah bergelut di dunia musik rock mulai dari tahun '73.

"Papa terlalu jago dimusik, susah dan sulit buat ditiru," ujar Fachri. Ibarat bumi dan langit, kemampuan bermusik sang ayah, tidak akan bisa Fachry lampaui. Mengaku tidak ada apa-apanya dibanding sang ayah, Fachri merasa akting lah dunianya.

"Gue ngkutin sukses papa di film aja nanti," ujar pemeran 'Pintu Terlarang' itu. Memang, ketimbang dunia musik, Fachri lebih banyak menoreh prestasi di bidang akting. Sudah empat judul film layar lebar dibintanginya. Diantaranya, 'Alexandria' (2006), 'Jakarta Undercover (2006), 'Kala' (2007), dan 'Pintu Terlarang' (2009).

Fachri ingin sukses berkarir dulu. Mantan kekasih Luna Maya itu juga belum terfikir menikahi pacarnya, Marsha Timothy. Fachri berjanji, begitu ada perkembangan, kabar bahagia itu tidak akan ditutup-tutupi. 

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024