75 Bus Mudik Gratis Bagi Nasabah BRI

VIVANEWS- Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberangkatkan 3300 pemudik asal Pulau Jawa bagi nasabah kredit umum pedesaan (Kupedes) dan simpanan pedesaan (Simpedes) yang memiliki kredit minimal selama tiga tahun dan nasabah yang aktif minimal 250 ribu. Mereka diberangkatkan pagi ini, Senin 22 September 2008 langsung dari Parkir Timur Senayan.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Kita baru saja memberangkatkan meraka yang akan berlebaran di kampung halaman, dengan jumlah bus sebanyak 75 buah," ujar Direktur UMKM BRI Sulaiman Alif Aryanto usai melepas 3300 pemudik asal Jawa di parkir Timur Senayan Jakarta, senin 22 September 2008.

Menurut Sulaiman, program mudik gratis BRI ini adalah bentuk kepedulian dan terimaskasih BRI kepada nasabah yang sudah berperan menjadikan BRI mengalami peningkatan pertumbuhan kredit sekitar 37% dari waktu ke waktu. Karena itu, nasabah yang akan pulang kampung diberikan kemudahan melalui program tersebut.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

"Kita tentunya memiliki kriteria untuk para nasabah yang boleh ikut program ini, bahkan dari 75 bus BRI yang disediakan dari 3300 pemudik, satu KK hanya boleh membawa empat orang anggota keluarga saja, tidak boleh lebih. Kita juga hanya memberangkatkan saja, pulang mereka sendiri-sendiri," jelas Sulaiman.

Adapun mudik gratis BRI ini terbagi atas empat rute, masing-masing yakni melalui jalur Pantura-Pati, Wonogiri-Solo, Wonosari-Jogja dan terakhir Kediri.
 
Kenapa hanya pulau Jawa saja, menurut Sulaiman dipilihanya pulau Jawa karena permintaan Dephub, yang menggagap Jawa tingkat kesulitannya lebih tinggi ketimbang pulau Sumatera "Awalnya kita mau adakan juga untuk Sumatera, tetapi permintaan Dephub hanya Pulau Jawa mengingat jumlah pemudik dan tingkat krodit dibanding Sumatera realtif bisa dihandle Dephub," ujarnya.

Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker

Pemudik juga akan mendapat fasilitas perlindungan dan asuransi dari Bringinlife sebesar 10 juta perjiwa bagi nasabah yang meninggal dunia dalam perjalanan mudik, untuk kecelakaan biasa ada prosentasi mulai 5-70% dari 10 juta yang disediakan. "Saya juga sudah menyarankan ke mereka untuk tidak membawa uang berlebihan, karena ATM BRI tersebar di seluruh wilayah Indonesia," pinta Sulaiman.

Ilustrasi depresi/stres.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Stres adalah respons alami tubuh terhadap tekanan atau tuntutan dalam hidup. Hal ini dapat dipicu oleh berbagai faktor, seperti pekerjaan, hubungan atau masalah keuangan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024