Sultan Capres

47 Raja dan Kepala Adat Hadir di Yogyakarta

VIVAnews – Pisowanan Agung atau rakyat menghadap raja di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, 28 Oktober 2008 hari ini dihadiri 47 raja dan kepala adat. Para raja itu mewakili 118 keraton di 10 kepulauan besar di Indonesia. Acara ini diprediksi untuk mendukung Sri Sultan Hamengkubowo X untuk menjadi capres.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Demikian dikatakan Panitia KMRT Indro Kimpling Suseno kepada VIVAnews, Selasa, 28 Oktober 2008. Menurutnya persiapan acara berlangsung baik, kondusif dan lancar. Saat ini massa pun mulai berdatangan di Alun-alun Utara, tempat acara dilangsungkan.

Diperkirakan 200 ribu orang akan hadir dalam acara ini. Mereka datang dari semua penjuru kota Yogyakarta, di samping dari kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Juga dari kota lain di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Menurut Indro Kimpling, Sri Sultan Hamengkubuwono X berpesan pada rakyatnya agar tidak terpancing dengan isu-isu negatif. “Beliau juga berpesan agar rakyat mengunci rumah dan menjaga rumah yang ditinggalkan,” katanya.

Menurut Ketua Kawula Muda Mataram, Jiyono, pihak kepolisian menyiapkan 4.000 personelnya untuk membantu mengamankan acara ini. “Pelaksanaan Pisowanan Agung berjalan dengan lancar sesuai dengan setting,” katanya.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Bagi rakyat yang datang dengan kendaraan, disiapkan tempat parkir di sekitar Jalan Malioboro dan di seputar Alun-alun Utara Yogyakarta.

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024