Barang Kadaluarsa Bisa Ditukar Kembali

VIVAnews - Jangan khawatir jika Anda membeli barang kadaluarsa di hipermarket, supermarket, maupun minimarket yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo). Sebab, Aprindo siap mengganti barang kadaluarsa dengan dua kali lipat.

"Jika tidak ada barang serupa, Aprindo akan menukar barang dengan harga yang nilainya sama," ujar Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia Benyamin Mailor, di Jakarta, Selasa 28 Oktober 2008.

Benyamin mengatakan, Aprindo berkomitmen mengurangi peredaran barang kadaluarsa di tinggkat pengecer. Peran aktif konsumen dalam fungsi pengawasan ini, menjadi komitmen untuk melindungi pasar dalam negeri dari peredaran barang ilegal dan tidak memenuhi syarat keaman, kesehatan, konsumen, dan lingkungan (K3L).

Untuk melaksakan program ini, Aprindo menggandeng 21 anggotanya dengan jumlah mencapai 7.000 gerai. Gerai-gerai itu antara lain Kemitraan ini akan dilakukan oleh 21 pengusaha ritel antara lain, Hero, Giant, Startmar, Guardian, Ramayana, Matahari, Alfamart, Superindo, Indomaret, Naga Swalaya, Circle K, Carrefour, Carrefour Exxpres, Mitra Adi Perkasa, Sogo, Diamond, Toserba Yogya, Rifi Sempana, Tip Top, dan sabar subur.

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan
Menag dan Majelis Masyayikh Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Majelis Masyayikh adalah lembaga mandiri dan independen sebagai perwakilan Dewan Masyayikh dalam merumuskan dan menetapkan system penjaminan mutu pendidikan pesantren.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024