Preview Liverpool vs Portsmouth

Gerrard: Angin Semakin Kencang

VIVAnews - Kemenangan Liverpool atas Chelsea, pekan lalu, disikapi hati-hati oleh Steven Gerrard. Gelandang The Reds itu mengingatkan rekan-rekannya bahwa tekanan yang diterima Liverpool justru baru dimulai saat mereka memuncaki klasemen.

Semakin tinggi pohon, semakin kencang angin bertiup. Itulah kondisi teranyar Liverpool.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

Gerrard memang layak menjadi pengingat bagi eforia berlebihan skuad The Reds. Gelandang The Three Lions itu, membantah jika kemenangan atas Chelsea menjadi tolak ukur The Reds akan merebut gelar Liga Inggris musim ini.

Ya, Liverpool memang menuai hasil fantastis awal musim ini. Dua kandidat juara, Chelsea dan Manchester United telah berhasil ditaklukkan.

Kini Liverpool tinggal menjaga konsentrasi. Pekan ini, ujian akan datang dari Portsmouth.

"Pertandingan ini sangat penting dimenangkan untuk membuat kami tetap teratas di bulan Oktober," ujar Gerrad seperti dilansir Football365, Selasa, 28 Oktober 2008.

"Kami dalam posisi yang bagus di liga. Namun, Chelsea tetap fantastis dan dapat bangkit kembali dan Manchester United juga akan berada di posisi atas," tambahnya.

Gerrard memang pantas memendam hasrat super tinggi untuk mengangkat tropi Liga Inggris. Pasalnya, sejak memperkuat tim senior The Reds pada 1997, gelandang 28 tahun itu selalu menuai kegagalan.

Bahkan, saat Liverpool menjawarai pentas Eropa pada musim 200-2001 lalu, The Reds juga gagal menjadi yang terbaik di Inggris.

"Kami belum memenangkannya sama sekali. Kemenangan lawan Chelsea memang sangat indah dan membuat kami unggul tiga poin. Namun, jika kami gagal melawan Portsmouth, maka hal itu tidak berarti," beber Gerrard.

"Untuk memenangkan liga ini dan menjadi juara, Anda harus mampu mengendalikan tekanan saat berada di puncak," ingat gelandang asli didikan The Reds itu.

Skuad Rafael Benitez pantas optimistis menatap laga di pekan ke-10, Rabu, 29 Oktober 2008 nanti. Pasalnya, usai kekalahan Chelsea, The Reds saat ini menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Inggris.

Putri Anne

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Putri Anne mendapat pertanyaan dari pengguna instagram tentang tips untuk bisa move on.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024