Tender Offer Qtel Diputuskan Pekan Depan

VIVAnews - Pelaksanaan penawaran tender (tender offer) saham PT Indosat Tbk (ISAT) oleh Qatar Telecom (Qtel) akan diputuskan pekan depan. Qtel berencana melaksanakan penawaran tender atas 24,2 persen saham Indosat milik publik.

"Saat ini, kami baru akan membahas rencana tersebut," jelas Komisaris Indosat Rachmat Gobel di Kantor Kementerian Negara BUMN Jakarta, Rabu 29 Oktober 2008.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Menurut Rachmat, pihaknya memastikan akan memberikan harga penawaran terbaik bagi pemerintah dan investor. Namun, dia tidak tahu menahu mengenai penurunan harga tender offer yang diajukan Qtel dari Rp 7.388 menjadi Rp 6.416 per saham, termasuk penolakan dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK).

Berdasarkan hasil pertemuan Bapepam-LK dan penasihat hukum Qatar Telecom kemarin, harga tender offer akan dikembalikan sesuai proposal sebelumnya Rp 7.388 per unit. Harga tersebut sesuai harga pembelian 40,8 persen saham Indosat milik Singapore Technologies Telemedia (STT) pada Juni 2008.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Rencana penawaran tender hingga 24,2 persen saham publik tersebut seiring keputusan Menteri Negara Komunikasi dan Informatika Muhammad Nuh yang mengizinkan Qtel menguasai saham Indosat hingga 65 persen.

Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024