Natal, Bayern Targetkan Puncak Klasemen

VIVAnews - Bayern Munich sempat terseok-seok di awal Bundesliga musim ini. Namun, FC Hollywood akan menjadikan Natal, Desember nanti, sebagai hari terindah dan momen kebangkitan.

Manajer tim, Uli Hoeness, menargetkan Bayern berada di puncak klasemen. 'Target Natal' itu juga dibenarkan pelatih Bayern, Juergen Klinsmann. Dan guna mewujudkan target jangka pendeknya itu, Klinsmann akan mendapat ujian pertama dari Eintracht Frankfurt, Rabu, 29 Oktober 2008.

Juara bertahan Bundesliga ini memang membuat lompatan besar setelah sempat terbenam di posisi 11 klasemen. Miroslav Klose cs berhasil naik ke peringkat 5 klasemen, setelah menekuk Wolfsburg 4-2 di Allianz Arena, pekan lalu.

"Kami akan melakukan segalanya untuk mewujudkan hasrat Uli," ujar Klinsmann seperti dilansir yahoosport, Rabu, 29 Oktober 2008.

"Tujuan kami adalah menjadi yang teratas secepat mungkin. Hingga saat ini kami cukup puas dulu," tambahnya.

Meski mengaku optimistis menghadapi laga pekan 10 itu, namun Klinsman bukan tanpa masalah. Selain absennya Philipp Lahm (cedera engkel) dan Luca Toni (tulang rusuk), Bayern juga tidak akan diperkuat bek tangguhnya, Breno. Bek asal Brasil itu memang minta izin untuk mendampingi sang istri yang akan melahirkan anak pertamanya.

Ribery Kembali

Namun, di balik berita duka itu, Klinsi juga pantas bahagia. Franck Ribery dikabarkan akan kembali memperkuat Bayern setelah absen tiga bulan karena cedera engkel.

Gelandang asal Prancis itu juga menyatakan kesiapannya membawa Bayern ke puncak klasemen. "Saya telah membaik. Kami memang belum sebagus musim lalu, namun rasa takut kami dalam pertandingan telah hilang," ujar pemain terbaik Bundesliga musim
lalu itu.

Cedera engkel yang diterima Ribery saat Prancis bersua Italia di Euro 2008 memang membuat performa Bayern menurun. Dan dengan kembalinya sang bintang tentu target yang dicanangkan Uli menjadi hal yang realistis.

Dalam kesempatan itu, Ribery juga tak lupa memberikan pujian bagi tim debutan Hoffenheim yang sempat memuncaki klasemen Bundesliga.

"Mereka memang bermain sangat baik, santai dan mampu masuk level atas di liga. Namun, saya harap kami akan kembali menjadi juara di akhir musim," tutup Ribery.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC
Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024