Pato Targetkan Gelar Ganda

Pato Targetkan Gelar Ganda
Sumber :
  • AP Photo | Ebrahim Noroozi

VIVAnews - Striker AC Milan Alexandre Pato rupanya sangat yakin timnya akan kembali berjaya di Serie A. Bahkan 'Si Bebek' mengklaim Rossoneri akan menyabet dua gelar sekaligus.

Penyerang asal Brasil ini mampu cepat menyatu dengan permainan tim besutan Carlo Ancelotti itu. Tak ayal, Pato ditasbihkan sebagai bintang baru San Siro.

"Pengalaman saya yang paling mengagumkan adalah saat pertama kali berlatih dengan Milan," ujar Pato kepada La Gazzetta Dello Sport, Sabtu, 1 November 2008.

"Saya ingat saat melangkah di sekitar Milanello dengan semua prestasinya dan saya langsung memikirkan Mamma mia," tambah penyerang berusia 19 tahun itu.

"Musim ini kami menargetka dua gelar, Scudetto dan Piala UEFA. Itu ambisi terbesar kami," tegas Pato.

Dan untuk mewujudkan ambisinya, Pato cs harus membuktikan diri mampu melewati Napoli, Minggu, 2 November 2008 nanti. Pato memang telah menjadi salah satu kunci permainan Rossoneri.

"Napoli? Saya tidak dapat menunggu lagi. Pertandingan pertama saya dengan Milan juga melawan Napoli pada  Januari lalu dan saat itu memang sangat sulit dilupakan. Mereka punya pemain bagus seperti Eziquiel Lavezzi dan Marek Hamsik. Namun, kami punya tiga peraih Golden Ball jadi ini akan menjadi pertandingan bagus," beber Pato.

Pato Inginkan Ballon d'Or

Dalam kesempatan itu, Pato juga mengakui dirinya sangat berambisi memenangkan penghargaan Ballon d'Or suatu saat nanti.

"Khayalan terbesar saya dulu adalah Liga Champions. Dan di masa depan saya sangat ingin memenangkan Ballon d'Or," ujar mantan striker Internacional itu.

Sejak bergabung dengan Rossoneri pada 2007 lalu, Pato telah bermain sebanyak 25 kali dan mencetak 11 gol.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024